Sabtu, 31 Maret 2012

Aplikasi Elektronika

Yang masih galau bbm mana suara nya..hahaha...

Bbm naik atau tidak, yang terpenting bangsa kita harus konsen dan merealisasikan energi alternatif.

Hmm..kembali saya sharing untuk para sobat pemakai smartphone Android yang ingin mengetahui lebih dekat lagi dalam bidang dunia elektronika.

Yup, aplikasi Electrodroid dan Everycircuit ini untuk Smartphone Android, tentu gratis lah...weeeek.

Aplikasi Electrodroid adalah semacam kamus untuk penghobby elektronika, data perihal pin, membaca kode warna resistor, data capacitor ic regulator atau sekedar keperluan menentukan nilai resistor untuk menghidupkan led tanpa membuat led tersebut terbakar cukup dengan menginstal apliasi ini. Tampilan nya sederhana, mudah di mengerti dan sangat cepat untuk menampilkan tiap perintah atau menu yang pengguna pilih.

Sedang kan aplikasi Everycircuit adalah aplikasi semacam simulasi elektronika yang ada di smartphone adroid sobat. Tentu tampilan dan kemampuan nya jauh lebih sederhana dari apliasi Multisims untuk komputer. Jika sobat ingin mengetahui bentuk gelombang, arus listrik dan tegangan dalam suatu rangkaian elektronika, aplikasi ini memberi gambaran bagaimana rangkaian elektronika bekerja menurut tiap jenis nya. Android itu lengkap dan asyik bukan..?

Silahkan beri komentar jika info saya ini bermanfaat untuk sobat semua, salam.

ElectroDroid - Android Apps on Google Play

EveryCircuit - Android Apps on Google Play

NI Multisim: Powerful Circuit Design and Teaching Software - National Instruments








Tidak ada komentar: